Sebuah blog yang memuat dan mengulas serangkaian informasi secara detail seputar dunia IT...Jika anda membuka dan mengomentari blog ini dengan baik,anda saya beri hadiah do,a joss(Jadi Orang Sukses Selalu) Amieeen,.,.,..

Sabtu, 05 Februari 2011

Backup Komputer



Komputer tidak selamanya dapat berjalan dengan baik sesuai dengan keinginan kita. Terkadang, komputer dapat mengalami masalah baik hardware maupun software.

Kerusakan hardware penyimpan misalnya dapat merusak data dan sistem operasi komputer Anda. Serangan virus komputer juga dapat merusak sistem dan data. Untuk itulah Anda memerlukan sebuah software backup yang tepat, yaitu Acronis.

Tentang Acronis

Acronis adalah aplikasi yang dikembangkan untuk backup komputer Anda, baik itu data maupun sistem. Saat terjadi hal yang tidak diinginkan, misalnya sistem komputer crash atau data terhapus secara tidak sengaja, kita dapat mengembalikan data dan sistem operasi seperti sedia kala dengan menggunakan software ini.

Kerusakan file dan data komputer akibat serangan virus komputer juga dapat diperbaiki dengan menggunakan Acronis. Mungkin ada yang beranggapan bahwa backup adalah hal yang merepotkan dan sia-sia.

Namun percayalah, saat komputer mengalami masalah, Anda akan sangat bersyukur karena telah melakukan backup. Anda tidak perlu menghabiskan uang jutaan untuk membayar orang untuk mengembalikan data Anda yang belum tentu bisa kembali secara utuh.

Acronis merupakan aplikasi yang cocok bagi Anda untuk backup komputer. Saat ini Acronis dapat digunakan pada komputer dengan sistem operasi Windows 7, Windows Vista dan Windows XP. Acronis dapat melakukan backup data ke dalam harddisk, media penyimpanan dalam jaringan, server FTP, CD dan DVD, serta media penyimpanan lainnya.

Kelebihan Acronis

Banyak kelebihan yang dimiliki Acronis. Beberapa kelebihan dari aplikasi ini adalah:

  • Pembuatan disk image. Dengan menggunakan Acronis, Anda dapat melakukan backup secara menyeluruh pada sistem operasi dan aplikasi yang ada. Ketika terjadi crash, Anda bisa dengan mudah mengembalikan kondisi awal komputer tanpa harus melakukan instalasi software-software tersebut satu per satu.
  • Backup incremental maupun differential. Acronis memberikan alternatif backup yang bisa Anda lakukan setiap saat. Acronis dapat melakukan backup terhadap data-data yang bertambah atau yang mengalami perubahan saja.
  • Backup file. Acronis memungkinkan Anda untuk melakukan backup file tertentu saja, atau folder tertentu atau file berdasarkan kategorinya.
  • Acronis Startup Recovery Manager. Walaupun sistem operasi Anda mengalami masalah, dengan acronis, Anda bisa boot komputer dan langsung melakukan proses restore.
  • Enkripsi data backup. Acronis memiliki fitur untuk melakukan proses enkripsi terhadap data hasil backup. Dengan demikian, data backup Anda akan terlindungi dari pihak-pihak lain.
  • Kloning harddisk. Dengan Acronis, Anda bisa menyalin seluruh isi harddisk ke dalam harddisk lain tanpa harus melakukan proses instalasi lagi. Harddisk hasil kloning ini dapat langsung digunakan sebagai pengganti harddisk yang lama. Anda tidak perlu lagi melakukan proses instalasi sistem operasi dan aplikasi. Dengan demikian Anda bisa menghemat waktu berjam-jam.
  • Nonstop backup. Acronis bisa melakukan proses incremental backup secara otomatis terus menerus. Dengan demikian, Anda dapat mengembalikan kondisi sistem, file dan folder Anda ke titik manapun juga.

Masih banyak lagi kelebihan dari Acronis. Acronis bukan hanya software backup biasa. Anda penasaran dengan kemampuan Acronis. Silakan download aplikasi ini di website http://www.acronis.com dan coba gunakan dalam komputer Anda.

Software yang Anda download adalah versi trial yang dapat digunakan selama 30 hari. Jika Anda cocok, Anda bisa membeli lisensi agar dapat digunakan selamanya. Data adalah harta di dalam komputer Anda yang tak ternilai. Oleh karena itu, lindungilah data Anda dengan melakukan backup menggunakan Acronis.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda